Pesona Unik Kawah Putih Ciwidey


Salah satu wisatan di Bandung ini tepatnya di Ciwidey sudah lama menarik perhatian wisatawan dari kota Bandung sendiri maupun dari luar kota.kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari salah satu Gunung yang ada di Bandung konon katanya Kawah Putih ini erat kaitannya dengan gunung tangkuban perahu. Danau yang putih dan kehijauan ini menarik perhatian warga karena keindahan dan pesona yang dihadirkan oleh tempat ini, jika berbicara cerita maka semua tempat memiliki cerita atau sejarah atau juga mitos yang turut berkembang bersama tempat-tempat yang dinaunginya salah satunya ialah kawah putih, di kawah putih sendiri terdapat mitos bahwa di salah satu gunung di bandung yang meletus dan berkibat adanya kawah ptih itu masih dihuni oleh salah satu leluhur masyarakat yang ada di sana namn kebenarannya tidak ada yang tahu hanya saja cerita itu masih dipercaya oleh masyarakat setempat sampai sekarang.

Namun dengan mitos yang ada pun wisata ini tetap menjadi salah satu wisata favorit yang sering dikunjungi jika datang ke kota Bandung, kawah putih ini terletak di daerah pegunungan dan berada di ketinggian 2400 mdpl, seperti yang kita ketahui jika suasana di pegunungan tentu saja sangat sejuk dan bisa berubah menjadi dingin ketika malam tiba.

Pemandangan yang ada ialah kawah putih ini dikelilingi oleh pegunungan-pegunungan dan juga yang tak kalah menarik adalah air kawah putih yang berwarna putih kehijauan ini dapat berubah warna sesuai dengan cuaca atau suhu yang ada. Bagi yang suka foto-foto di alam terbuka mungkin kawah putih adalah salah satu tempat yang bagus untuk melakukan potoshoot. Fasilitas yang ada para wistawan bisa naik kuda yang disewakan oleh penduduk setempat, dan dapat mengelilingi kawasan kawah putih, selain itu di sini juga ada toilet, mushola, penginapan dan lain sebagainya jadi tak perlu khawatir datang ke sini karena segalanya sudah difasilitasi. Tidak ada salahnya juga ketika datang ke kawah putih memakai pakaian hangat untuk berjaga-jaga jika suhu di kawasan kawah putih meningkat.

0 komentar