Benefit Buah-Buahan Bagi Tubuh


Buah-buahan memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama bagi yang memiliki aktivitas padat dan tidak sempat mengolah sendiri makanan untuk disantap di sarapan, makan siang atau makan malam, pastinya akan lebih memilih untuk membeli makanan cepat saji, namun jika ini dilakukan secara terus menerus atau dalam jangka waktu yang lama dan panjang akan membuat kesehatan tubuh kita menurun jika tidak dibarengi dengan asupan bergizi dari empat sehat lima sempurna, setidaknya sebelum memakan makanan cepat saji minimal memakan terlebih dahulu buah-buahan, selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan menjaga stamina, buah-buahan juga dapat membuat kulit lebih segar alami dan tidak mudah berkeriput.

Terlalu banyak memakan makanan cepat saji pun akan mengakibatkan susah buang air besar karena kurang serat, buah yang cocok dikonsumsi agar lancar buang air besar adalah pisang dan pepaya. Semua buah-buahan memiliki manfatnya sendiri bagi tubuh maka disarankan mengonsumsi berbagai macam buah-buahan. Banyak sekali olahan buah-buahan yang sekarang sudah ada salah satunya adalah salad buah, yang pada dewasa ini banyak digandrungi oleh masyarakat, cocok untuk bagi yang ingin mengecilkan berat badan bisa mengonsumsi salad buah. olahan buah-buahan yang sudah ada sejak lama adalah sop buah. Apapun olahan buah yang ada akan sangat baik bagi tubuh namun akan lebih baik lagi jika mengonsumsi buah-buahan tanpa campuran apapun karena jika ditambah pemanis dan sebagainya mungkin akan berdampak bagi kesehatan cepat atau lambat.

Bagi yang mempunyai anak dibawah tiga tahun sebaiknya sudah mengenalkan anak-anak dengan berbagai macam buah, agar sedari kecil sudah mendapatkan kondisi kesehatan yang bagus, apalagi usa-usia anak di bawah tiga tahun adalah usia di mana mereka mengalami kesulitan buang air besar,maka salah satu solusinya adalah memakan buah-buahan untuk memperlancar buang air besar si kecil. Tidak jarang juga orang yang sedang melakuka diet mengonsumsi buah-buahan di malam hari sebagai pengganti makan malam, dengan begitu diet yang dilakukan tidak membahayakan kesehatan tubuh kita karena dibarengi degan mengonsumsi buah-buahan.

0 komentar