Keindaha Alam Ranca Upas


Ranca Upas atau sering disebut dengan Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung ini sudah banyak menarik perhatian warga Indonesia di mana di tempat wisata itu para pengunjung dapat memberi akan rusa, melakukan perkemahan tak banyak juga yang melakukan poto utuk prewedding dengan tema alam karena banyak rusa-rusa yang jinak. Wisata tersebut berada di alam terbuka jadi sangat cocok dengan cauaca yang panas karena udara yang dingin di sana akan membuat suasana jadi lebih sejuk dan cocok untuk melakukan perkemahan. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau, pas dengan suasana alam yang disuguhkan. Untuk pecinta foto alam, destinasi yang satu ini akan sangat bagus, apalagi ketika berpose sedang memberi makan rusa akan sangat terasa alami meskipun mungkin sebenarnya kita sedang membuat skenario untuk foto.

Fasilitas yang ada juga sangat banyak disediakan di tempat ini salah satunya ada kolam renang air hangat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk kita relaksasi dan beristirahat dari penatnya bekerja selam lima hari dalam seminggu. Jika ingin pergi ke Ranca Upas meski cuaca sedang terik tidak ada salahnya untuk membawa pakaian hangat karena udaranya sangan dingin letak Ranca Upas yang ada di ketinggian 1700 mdpl. Tentunya kita pernah dengar jika di alam terbuka jangan sompral atau seenaknya, masih harus selalu berlaku sopan di mana pun kita berada karena di alam banyak makhluk yang mungkin bukan hanya manusia dan hewan yang tinggal maka dari itu harus selalu berlaku sopan dan menjaga tingkah laku.

Di semua tempat pasti selalu ada cerita di balik pembangunan wisata yang memiliki keindahan tersebut, salah satunya tempat wisata Ranca Upas ini memiliki cerita yang berkembang secara lisan di dalam masyarakat itu salah satunya adalah adanya patung berbentu maan yang sedang duduk namun possisi peletakan patung tersebut dapat berpindah-pindah sehingga jika ada yang bertanya tentang di mana posisi batu itu berada tidak ada orang yang mengetahuinya bahkan petugas Ranca Upas sendiri.

0 komentar